Header Ads

Pekan Batik Pekalongan 2017

Pekan Batik Pekalongan 2017, Pesta Batik Indonesia 2017


Ketua panitia Pesta Batik Indonesia 2017,  Gita Pratama berharap semakin banyak lagi orang yang merayakan Hari Batik Nasional.

Menurut Gita acara Pesta Batik Indonesia tahun ini sudah sangat baik dari tahun sebelumnya.

Namun Gita juga mengkritisi penyelenggaran Parade Batik Nusantara yang jadi salah satu bagian dari rangkaian Pesta Batik Indonesia.

Gita mengungkapkan di sekitar parade masih ada pengunjung Car Free Day yang masih mengganggu  jalannya parade dengan masuk ke dalam barisan dan berfoto terlalu dekat dengan parade.

Namun Gita memakluminya dan mengapresiasi para peserta parade khususnya anak-anak SMK yang menggunakan batik karyanya sendiri.

Gita berharap perayaan Hari Batik Nasional tahun depan semakin banyak masyarakat yang lebih sadar tentang Hari Batik Nasional.

Hal itu Gita ungkapkan di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat usai membagikan penghargaan kepada para peserta Parade Pesta Batik Nusantara 2017 pada Minggu (1/10/2017).

"Harapan saya tahun depan nggak usah begini tapi orang-orang udah pake batik paling nggak," ungkap Gita.

Parade Batik Nusantara adalah bagian dari rangkaian Pesta Batik Indonesia 2017 yang dimulai sejak 20 September - 1 Oktober 2017.

Pesta Batik Indonesia digelar di Galeries Lafayette Indonesia, Kementerian Perindustrian Indonesia, serta Car Free Day Jakarta Pusat.

Seluruh rangkaian acara Pesta Batik Indonesia digelar dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober setiap tahunnya.

Tidak ada komentar