Header Ads

Pekan Batik Pekalongan 2017

Pekan Batik Pekalongan 2017, 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Sering Pakai Batik

Pekalongan, inget gak sih momen membahagiakan saat batik ditetapkan sebagai Warisan Tak Benda UNESCO 2 Oktober 2009 lalu? Indonesia begitu berbangga. Batik dipakai di mana-mana, bahkan ditetapkan sebagai seragam sekolah atau perusahaan tertentu. Sampai-sampai, tidak ada pesta pernikahan tanpa orang yang memakai batik di dalamnya.

Batik sudah jadi hal wajib di acara resmi atau seremoni. Tapi, udah tahu belum sih kalau batik tuh sebenernya udah bisa dipakai sebagai pakaian sehari-hari? Model batik udah berkembang banget, gak hanya sebagai baju, tapi juga fashion items yang seru banget. Pokoknya, selalu ada alasan buat pakai batik! Hmm, apa aja sih alasannya? Baca artikel ini sampai selesai!


1. Kalau diliat-liat, batik itu fun!




Batik punya berbagai motif yang seru banget. Kamu bisa pakai berbagai motif batik sesuai dengan acara yang didatangi. Pilihan warnanya juga beragam!

2. Pakai batik sama dengan mendorong roda ekonomi lokal


Di balik selembar batik, ada banyak usaha di baliknya. Mulai dari kain, alat, kancing, hingga menjahit. Ya, kamu bisa mendukung roda ekonomi lokal secara langsung. Apalagi kalau batik yang kamu pakai adalah batik tulis. Ada usaha dan ketekunan juga di baliknya.

3. Kamu jadi nunjukkin banget kalo kamu bangga Indonesia




Batik itu Indonesia banget! Udah gak perlu diragukan lagi.

4. Cuma batik yang asik dipakai jadi baju sehari-hari


Kain batik tidak hanya bisa dipakai untuk acara formal atau resmi. Buat yang cewek, kamu bisa pakai rok batik dipadukan dengan kaus polos. Cowok-cowok juga bisa tetap tampil keren dengan batik lengan pendek dipadukan dengan celana chino atau jeans.

5. Batik bisa dipakai buat nunjukkin kepribadianmu


Pilih sendiri corak dan warna yang paling “kamu” banget. Orang juga pasti langsung bisa nebak kepribadianmu apa.

6. Kamu bisa jadi duta budaya, buat yang sering ketemu sama orang asing nih!


Seiring sejalan sama titel Warisan Tak Benda UNESCO, kamu bisa dengan bangga kalo batik adalah identitas Indonesia. Jangan lupa bilang sama orang dari negeri lain ya kalau kamu ada kesempatan bertemu.

7. Batik bisa bikin penampilanmu berbeda, tapi tetep elegan


Walau motif dan warnanya beragam dan sering keliatan “nyala” banget, batik tetap bisa membuatmu elegan. Pastikan padu padannya tepat yaa.

Udah tahu kan kenapa kamu harus lebih sering pake batik? Udah punya batik berapa di lemarimu, Pasti punya dong!

Tanggal 4-8 Oktober 2017 akan diselenggarakan Pekan Batik Pekalongan atau lebih dikenal dengan Pekalongan Batik Week di Kota Pekalongan. Buat yang ingin datang. Catat tanggal nya banyak lomba-lomba seru juga bisa di lihat di sini pendaftaran nya




Tidak ada komentar