Header Ads

Pekan Batik Pekalongan 2017

Pekan Batik Nusantara 2016 di Pekalongan Dihadiri 5 Dubes

Pasar batik di Pekalongan, Jawa Tengah.- KOMPAS/WAWAN H PRABOWO

PEKALONGAN - Lima duta besar dari Afrika Selatan, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, dan Singapura direncanakan hadir dalam pembukaan Pekan Batik Nusantara (PBN) 2016 yang digelar Pemkot Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2016).

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dijadwalkan ikut dalam pembukaan PBN 2016.

"Kalau Puan datang, dipastikan beliau yang akan membuka PBN yang kita taksir akan menyedot ribuan orang," kata Ketua Panitia Umum PBN 2016 Slamet Prihantono saat menggelar konferensi pers, Jumat (30/9/2016) di Pekalongan.

Ada beragam acara dalam PBN 2016 yang gelar di Lapangan Jetayu Pekalongan itu. Di antaranya adalah membatik bersama duta besar, arak-arakan batik, mahakarya fashion show 72 hasil kreasi kain batik dari 9 desainer ternama.

"Berbagai kegiatan akan digelar dari Selasa-Minggu 4-9 oktober 2016, selain itu kita menyiapkan 155 stan pameran batik dari seluruh nusantara dan 90 stan festival kuliner," lanjut Slamet.

Sementara Wali Kota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid, menjelaskan jika PBN 2016 merupakan agenda rutin pihaknya di penghujung tahun salah satunya untuk mempromosikan batik. Karena memang selama ini Pekalongan sudah dikenal sebagai kota batik dan sebagai produsen kain batik.
"Berharap PBN bisa meningkatkan ekonomi usaha kecil dan menengah khususnya yang ada di Kota Pekalongan," kata Alf Arslan Djunaid.

(Sumber)

Tidak ada komentar