Header Ads

Pekan Batik Pekalongan 2017

Istri Duta Besar negara ASEAN Tak Kalah Apresiatif Terhadap Seni Batik


Di akhir acara peresmian Pekan Batik Nusantara digelar sesi membatik bersama para tamu yang termasuk para istri Duta Besar negara Asean untuk Indonesia yang tergabung dalam organisasi ASEAN Women’s Circle.

Salah satu anggota dari ASEAN Women’s Circle yang tampak antusias dalam sesi membatik ini adalah Youngyun Suh, istri dari Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia. “Saya sangat terkesan dengan apa yang ditawarkan oleh pameran ini,” ujar Mrs. Suh. “Tak hanya di pameran ini tapi saya juga sempat dibawa jalan-jalan—dan belanja!—di kampung batik Kauman dan sekilas belajar tentang sejarah batik di Museum Batik Pekalongan. Di sana saya mengetahui kalau batik itu merupakan bagian dari filosofi Indonesia dan juga bagian dari karakter penduduknya. I am happy I get to know this culture.”

Sementara itu, Sharlene Lim, istri dari Duta Besar Singapura untuk Indonesia, mengungkap kalau pengalamannya di Pekalongan dan menghadiri pameran Pekan Batik Nusantara sangat membuka matanya akan kultur Tanah Air. “Yang pasti saya sangat mengagumi motif dan warnanya, dan berkat acara ini saya jadi lebih apresiatif terhadap seni batik,” ucap Mrs. Lim yang mengenakan rok panjang bermotif batik khas Pekalongan.

Tidak ada komentar